Ada Lima Tim Dalam Perburuan Scudetto

By ommed


nusakini.com - Stefano Pioli menyebut hanya ada lima tim yang masih dalam perburuan gelar Serie A Italia pada musim 2021/22 ini, yakni Inter Milan, AC Milan, Napoli, Juventus, dan Atalanta.

Rossoneri baru saja meraih kemenangan 2-1 atas Nerazzurri di Derby della Madonnina, Minggu (6/2) dini hari WIB.


Inter unggul terlebih dahulu di babak pertama lewat gol Ivan Perisic, namun dua gol Olivier Giroud di babak kedua memastikan kemenangan untuk tim tamu.

Dengan kemenangan ini, AC Milan bisa merapatkan jarak dengan Inter menjadi satu poin saja, meski sang rival memiliki satu pertandingan di tangan.

"Kami tidak pernah berhenti percaya. Itu adalah permainan yang lebih seimbang daripada yang terlihat orang-orang, dan statistik mengonfirmasi iu. Kami melakukannya dengan bagus untuk bisa menjaga permainan," ujar Pioli di acara RAI Radio Uno, Radio Anch’Io Sport.

Pioli menyebut persaingan memperebutkan Scudetto kini menjadi terbuka lebar untuk lima tim.

"Semua lima tim teratas berada dalam persaingan segalanya, termasuk gelar serta papan Liga Champions. Sejauh yang saya ketahui, Inter dan Juve adalah skuad terkuat di Serie A," ujar Pioli lagi.


"Apa yang harus dilakukan Milan sekarang membuktikan bahwa kami adalah tim yang matang. Kemenangan dalam derby harus memberi kami semangat."

"Konsistensi adalah kunci untuk tetap berada di puncak dan kami selalu berusaha memainkan sepakbola menyerang yang positif." (gi/om)